Type Here to Get Search Results !

SERANGAN AL QASSAM SIANG MALAM MELUNCURKAN RUDAL KE WILAYAH ISRAEL 6-7 NOVEMBER 2023 MENOLAK GENJATAN SENJATA YANG MERUGIKAN PALESTINA.

0

 


VIDEO :



Al qassam bereaksi kembali setelah mengetahui bahwa israel menolak gencatan senjata dari dunia internasional. 

Kalaupun ada wacana  beberapa tokoh israel hendak mengajukan genjatan senjata, palestina juga menolak dengan tegas karna akan merugikan palestina. 

Menteri (PM) Otoritas Palestina Mohammad Shtayyeh menolak rencana usulan gencatan senjata dari Israel. Pasalnya syarat untuk mengakhiri perang, Israel mau membentuk otoritas transisi yang memerintah kawasan itu.

Shtayyeh mengatakan otoritas Palestina tidak akan kembali memerintah Gaza setelah konflik Israel-Hamas tanpa perjanjian komprehensif yang mencakup Tepi Barat (West Bank) sebagai negara Palestina.

Palestina tidak akan bekerja sama tanpa kembali ke proses perdamaian sejati yang menghasilkan dua negara berdaulat.

Untuk meminta Otoritas Palestina pergi ke Gaza dan menjalankan urusan Gaza tanpa solusi politik untuk Tepi Barat,itu sama saja seolah-olah Otoritas Palestina akan menaiki F-16 atau tank Israel?" kata Shtayyeh, (5/11/2023).

Dia menambahkan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah visi perdamaian yang komprehensif. "Tepi Barat membutuhkan solusi, dan kemudian menghubungkan Gaza dengan wilayah tersebut dalam kerangka solusi dua negara," 

Adapun Rrencana Israel sendiri disebut-sebut memiliki kemungkinan melibatkan negara-negara Arab, yang mengarah pada pemulihan Otoritas Palestina (PA) yang digulingkan dari Gaza dalam kudeta Hamas pada 2007 silam.

Pemerintahan Benjamin Netanyahu sebelumnya sempat berkukuh bahwa mereka tidak berniat untuk kembali ke pemerintahan langsung di Gaza, seperti yang mereka lakukan sebelum tahun 2005.

Shtayyeh berpendapat bahwa rencana Israel untuk menjalankan wilayah tersebut menggantikan Hamas memberikan komunitas internasional pengaruh yang langka untuk kembali ke solusi dua negara yang telah dibongkar secara sistematis oleh Netanyahu selama masa jabatannya.

"Pertanyaannya bagi kita, masyarakat Israel, Amerika, Eropa, semua orang adalah, bagaimana kita bisa memanfaatkan bencana ini sebagai peluang perdamaian?" katanya.

PA telah menyerukan pertemuan darurat Arab, yang diharapkan Shtayyeh akan diadakan pada 10 November, untuk memulihkan persatuan dalam pembentukan negara Palestina yang fungsional.

By. Von Edison Alouisci








Posting Komentar

0 Komentar

Top Post Ad

Below Post Ad