Type Here to Get Search Results !

BANG ONIM DI EVAKUASI DARI GAZA MENUJU MESIR.

0

 


Bang Onim dan tiga anaknya, serta istrinya yang merupakan warga Palestina berhasil dievakuasi dari Jalur Gaza ke Kairo Mesir.

Setelah menempuh perjalanan sekitar tujuh jam dengan jarak 367 kilometer, para WNI dan tim evakuasi tiba di Kairo pada pukul 03.00 dinihari waktu setempat.

Pada Rabu 1 November, keluarga Abdillah Onim yang tinggal di Gaza City telah berusaha menuju perbatasan Rafah, tetapi harus kembali karena situasi sangat tidak kondusif di tengah serangan yang terus dilancarkan Israel terhadap kelompok Hamas Palestina.

Karena faktor keamanan yang belum memungkinkan, maka tim evakuasi dan para WNI bersepakat agar mereka kembali ke rumah mereka sambil menunggu situasi lebih aman. Pergerakan untuk evakuasi kembali dilakukan pada Kamis pagi (2/11), tetapi belum juga berhasil.

ketiga kalinya, pada 2 November siang hari, evakuasi dicoba kembali, dan berhasil. 

“Terima kasih, Alhamdulillah Bang Onim dan anak istri sudah bersama teman-teman KBRI Kairo. Sekarang sedang on the way ke kedutaan. Terima kasih Ibu (Menlu). Terima kasih Alhamdulillah atas kerja samanya,” kata Bang Onim melalui pesan suara yang diperdengarkan kepada media . 

Sesuai aturan Pemerintah Mesir, seluruh warga negara asing termasuk WNI yang dievakuasi dari Gaza, diberi waktu 3x24 jam untuk segera meninggalkan negara tersebut.

pemerintah  indonesia masih akan berupaya mengevakuasi satu keluarga WNI lainnya yakni Muhammad Hussein beserta anak dan istrinya dari Gaza.






Posting Komentar

0 Komentar

Top Post Ad

Below Post Ad