Type Here to Get Search Results !

SURAT TERBUKA UNTUK PRABOWI-SANDI

0


Oleh Von Edison Alouisci


Surat terbuka ini sengaja saya tulis untuk bapak prabowo sandi sebagai capres dan wacapres 2019-2024


Jika kita bicara situasi pilpres 2019- 2024 sebenarnya kehidupan rakyat tidak  banyak berubah di era joko widodo melainkan monoton tanpa prubahan maksimal. 


Inprastruktur yg telah di bangun di era jokowi 5 tahun ini sebenarnya tdk banyak memihak rakyat kecil lebih lebih mereka yg  jauh di wilayah perkotaan.


Tol di bangun.namun orang yg ekonomi menengah ke atas yg menikmatinya.Jangan harap kelas motor bisa lewat apalagi kelas sepeda ontel tukang sayur.

Rakyat kecil hanya melongo tanpa bisa menikmatinya.


Properti di bangun, Namun orang yg cukup mapan bisa membelinya.Rakyat kecil kredit rumah saja terasa berat walaupun tinggal di kota sekelas jakarta.Apalagi penduduk kampung.


Mall di bangun,Namun orang yg cukup berada berbelanja sedang rakyat kecil paling banter jalan jalan dan paling jika sedikit kelebihan bisa membeli kebutuhanya.


Banyak contoh dimana inprastruktur yg terlihat modren fokus ke penduduk ekonomi kelas menengah keatas. Itupun kebanyakan proyek di wilayah perkotaan.


Sementara itu jauh di kawasan plosok desa,byk penduduk tdk merasakan pembangunan yg di bangga banggakan banggakan pemerintah.


Ada jembatan yg masih pakai tali seling dimana orang mesti hati hati kalau tdk ingin nyemplung kesungai.


Ada akses jalan yg masih tanah belum di aspal sehingga ketika hujan jadi ladang lumpur sehingga penduduk susah membawa hasil bumi.


Ada penduduk kesulitan air bersih krn belum ada ledeng sehingga mereka terpaksa mengambil air di sungai bahkan ada yg berkilo meter jaraknya.


Ada yang malahan blm merasakan seperti apa lampu listrik yg telah bertahun tahun ada.


Ada penduduk yg anaknya susah sekolah krn jauh dr rumah.melewati hutan berkilo meter demi untuk mendapatkan ilmu.Sekolahnya pun kadang sebuah  gubuk rumbia dan belum di bangun.saya pernah melihat ini sehingga tidak terasa airmata menetes alangkah na'ifnya hidup di negara kaya tetapi ternyata rakyat tidak menikmatinya.


Ada yg putus sekolah..hanya mengenyam pendidikan SD dan demi keluarga terpaksa jadi TKW  ke negri orang krn sulitnya lapangan kerja.

Bahkan byk mereka ini terpaksa ILEGAL dan di aniaya pula dgn ragam persoalan.Lebih miris lagi mereka di perjual belikan bagai barang dagangan.


Byk kasus mereka di perlakukan sewenang wenang seakan binatang.

Bukan itu yang saya pikirkan tetapi hanya sebuah bukti kegagalan pemimpin negri ini sehingga mereka terpaksa menjadi pekerja kasar di negara orang.


Ketika saya melihat dan mengetahui wilayah pedesaan di berbagai plosok tanah air,rasanya seperti tidak masuk akal di zaman modern seperti ini yg katanya maju,nyaris tidak banyak dinikmati rakyat kecil.


Pembangunan yg terlihat modern   hanya jadi tontonan mereka mereka yang hidup papa nun jauh di kota tanpa mampu mrk rasakan manpaatnya.


Saya bicara bukan melihat si fulan yang memang hidup berkecukupan tetapi mereka mereka yang berada dibawah itu.


Lihatlah dengan mata kepala sendiri di plosok plosok negeri ini betapa kita di suguhkan sebuah realita kehidupan yang jauh dari kata sejahtera.Rakyat banyak di perlakukan tidak adil baik pembangunan,ekonomi maupun secara hukum.


LANTAS KEMANA HATI NURANI KITA INI BERPIJAK ?


Pemerintah seakan menutup mata dgn hal ini.Pemerintah bicara ekonomi,kesejahteraan rakyat,pembangunan inprastruktur dan lain lain tetapi realitanya MENDAHULUKAN kepentingan perkotaan dan kepentingan masyarakat tertentu.


Pemerintah menghitung dengan angka angka dan persentase diatas kertas tetapi tidak melihat realita kehidupan rakyat rakyat di berbagai plosok negeri.


Pemerintah sibuk dgn istilah hasil survei dari kalangan elite.tetapi mereka tidak pernah survai secara nyata di tengah tengah rakyat.


Rakyat tidak butuh angka angka,rakyat tidak butuh persentase,rakyat tidak butuh hasil survei.Rakyat butuh realisasi nyata dimana mereka bisa merasakan manpaatnya disetiap langkah keseharian mereka.


Ingatlah bahwa kriminalitas,pencurian,perampokan,Narkotika muncul karena mereka punya masa depan tidak jelas dimana hidup mereka kesulitan dan tidak punya peluan hidup lebih baik.


Ingatlah bahwa tempat tempat protistusi dibanjiri anak anak remaja,menjual diri tidak sepenuhnya kerena niat masalah pribadi tetapi banyak karena mereka tidak punya peluang untuk bekerja lebih baik yang mampu mengangkat ekonomi keluarganya.


Semua terletak pada kesalahan pemerintah menentukan arah pembangunan bagi kesejateraan rakyat.

Sungguh aneh negara yang mayoritas muslim tetapi seakan jadi mayoritas ahlul maksiat dan kriminalis.


Selama pergantian presiden sebelum sebelumnya,saya rasa belum ada presiden mengambil langkah kebijakan : DAHULUKAN PROYEK PEMBANGUNGAN DI PELOSOK DESA agar rasa kemanusiaan adil dan makmur itu memang bukan hanya MOTTO usang.


Yang terhormat bapak prabowo dan bapak sandi uno,


Jika anda kelak di takdirkan oleh ALLAH menjadi pemimpin negeri ini, saya mewakili mereka mereka nun jauh diplosok negri, mengharapkan bapak lebih dahulu memikirkan keadaan wilayah wilayah yang belum banyak merasakan pembangunan yang ada.


Rakyat butuh rasa keadilan. Rakyat butuh pemimpin luar biasa yang punya naluri kasih sayang pada sesama.


Doa doa mereka adalah impian sejak lama.


"YA ALLAH ..ALANGKAH INDAHNYA JIKA ADA PEMIMPIN YG MERASAKAN KESEDIHAN SEPERTI KAMI DAN HATINYA LEMBUT SEMULIA ORANG ORANG DI MULIAKAN ALLAH."


Kami mendoakan bapak semoga bapaklah pemimpin seperti itu..


Negri ini kaya.Sangat kaya dan seharusnya kekayaan karnia Allah ini di nikmati merata sampai ke plosok negeri.


Para koruptor,perampok negeri ini mestinya harus di basmi dgn setegas tegasnya krn telah byk mengeruk keuntungan di negri ini...


Tidakkah ada rasa kasian melihat rakyat pelosok negri terus menderita ? 


Tidak kita semua harus malu mengapa rakyat menjadi kuli,buruh di negerinya sendiri ? 


Tidakkah kita semua mesti malu dimana orang asing tertawa disana melihat betapa bodohnya kita mudah dipengaruhi mereka ? 


Sungguh,pemimpin yg adil.bijaksana.berwibaya dan peka dgn kesedihan rakyat adalah pemimpin terbaik, mulia dunia akherat.


Saya doakan semoga bapak sukses 2019-2024 sebagai pemimpin pembaruan yang bukan pemimpin pencitraan,ujub dan riya'.


Saya percaya bapak berdua adalah insan yang punya hati,perasaan lembut melihat keadaan di plosok negeri ini.


Saya Von Edison Alouisci atas nama pribadi dengan ikhlas tanpa pamrih,berusaha maksimal dengan cara saya mengajak semua rakyat dari desa hingga kota,dari ujung barat hingga ujung timur indonesia untuk memilih pemimpin terbaik 2019 dimana kepentingan rakyat lebih utama dari kepentingan pribadi dan kepentingan negara lain.


2019 Prabowo-Sandi harus menjadi pemimpin dimana keadilan dan kesejahteraan rakyat benar benar di rasakan manpaatnya sehingga kita semua melihat senyum indah rakyat kecil menapak hari harinya hingga ia di panggil tuhan.


Salam santun saya


By.Von Edison Alouisci

Update 26.9.2018

Wa 081273311201


*SHARE IT HINGGA SAMPAI DITANGAN SEORANG PRABOWO-SANDI*

Posting Komentar

0 Komentar

Top Post Ad

Below Post Ad