Type Here to Get Search Results !

LA NYALLA MATTALITTI ADALAH ORANG YANG TIDAK BISA DI PERCAYA

0


Penulis : Von Edison Alouisci

Anda mungkin telah tahu kalau La Nyalla Mattalitti membuat pengakuan menggelegar setelah berganti haluan politik. Ia menyatakan ikut terlibat dalam penyebaran isu-isu hoax tentang petahana Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2014.


Ada kutipan menarik dari pernyataan La Nyalla terkait isyu fitnah yang ia buat tahun 2014 terhadap Jokowi : 


*"Waktu itu wajar saya bilang gitu karena oposisi. Oposisi kan apa saja dihajar lawannya,"* ungkap La Nyalla di kediaman Ma'ruf Amin, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).



Apa yang bisa kita ambil dari sikapnya ini ? 


*Menurut saya  (Von Edison Alouisci),pernyataan beliau justru menunjukan bahwa serangan balik terkait isyu baru yang ia lontarkan pada prabowo setelah membelot pada kubu jokowi juga tidak bisa di percaya !!*


Logikanya,apa yang di angggap lawan  maka wajar di fitnah olehnya.


Kalau dulu memfitnah  Jokowi saat Pilpres 2014. Ia mengaku menjadi salah satu pihak yang ikut menyebarkan 'Obor Rakyat', media propaganda yang merugikan Jokowi maka sekarang tentu berlaku pula tukang menyebar fitnah terhadap prabowo soal prabowo mualaf dan lain lain.


*"Pak Jokowi itu lebih islami dari Prabowo. Ya kita tahulah Pak Prabowo mualaf. Pak Jokowi sejak brojot sudah Islam. Kan sudah ngerti kita,"* kata La Nyalla dalam diskusi 'Layar Pemilu Terpercaya', yang dikutip pada Kamis (13/12/2018)


*Itu penyataan La Nyalla ke media padahal sebelumnya menuduh jokowi PKI,KOMUNIS sekarang mengatakan jokowi lebih Islami banding prabowo.*


Pernyataan La nyalla yang sok tahu internal keluarga prabowo ini di tanggapi dengan kesal oleh Titiek Soeharto yang pernah hidup bersama prabowo : 


*"Secara pribadi salat. Kan kata Pak Nyalla dia sebagai mualaf. Nah sekarang dia masuk Akabri tahun berapa, agamanya apa waktu itu. Kan sudah Islam dari dulu,"* ujar Titiek kepada

detikcom saat ditemui di Makassar, Sulsel, Kamis (13/12/2018).


Titiek menyatakan sama sekali tidak ada masalah dengan salat seorang Prabowo Subianto. Titiek bersaksi dia sering diimami Prabowo. Menurut titiek, apa yang disampaikan La Nyalla merupakan cara-cara untuk menjatuhkan Prabowo.


Type manusia model La Nyalla ini sama sekali bukan contoh yang baik bagi prilaku seorang muslim.

Walaupun mungkin La Nyalla adalah orang yang pintar sholat,pintar baca quran tetapi secara hukum syariat agama baik figh maupun akidah belum tentu La Nyalla lebih mumpuni jika mau uji materi.


Tidak ada dalilnya syariat islam bicara asal mangap,nuduh nuduh orang,memfitnah orang,kurang adab dan jauh dari norma norma agama !! 


Saya lebih cendrung mengatakan seorang La Nyalla Mattaliti adalah manusia sombong dalam beribadah sedangkan Alim Ulama sesungguhnya jauh dari sipat sipat demikian.


Kadar Iman dan takwa seseorang tidak bisa di ukur dengan pandainya sholat,zakat,puasa dan haji dan fasih dalam bacaan ayat ayat suci.


Bahkan seorang yang terlihat alim bisa sebagai Ahli neraka dan seorang pelacur bisa menjadi Ahli surga sebagaimana di kisahkan dimasa Rasulullah.


Ada satu hadits yang mengisahkan tentang seorang ahli ibadah tapi kesehariannya selalu melukai hati para tetangganya : 


Suatu hari, seperti biasa Rasululloh saw dan para sahabat berkumpul di masjid. Di depan masjid itu ada sebuah rumah, di rumah itu tinggal seorang wanita yang dikenal sebagai ahli ibadah di lingkungan tempat tinggalnya, sebut saja `si fulanah`. 


Saat si fulanah keluar rumah hendak melaksanakan sholat berjama`ah di masjid, para sahabat memuji-mujinya dan ada yang berkata, `tentulah si fulanah itu ahli surga, karena dia senantiasa puasa di siang hari dan sholat di malam hari.` 


Kemudian Rasululloh saw beranjak dari tempat duduknya dan menjawab,


*`TIDAK! Hiya fin naar.. Hiya fin naar.. Dia ahli neraka.. Dia ahli neraka..`*



Para sahabat bertanya-tanya, *`kenapa?`.*


Rasulullah menjawab :



*"Karena mulutnya sering menyakiti orang lain. Dia suka mengganggu tetangganya dengan ucapannya. Seluruh amal ibadahnya hancur, karena dia punya akhlak yang buruk. Dia menjadi ahli neraka karena ibadahnya tidak mampu menjadi motivasi baginya untuk berakhlak yang baik."*


`Man kana yu`minu billahi wal yaumil akhir fal yakul khoiron aw liyashmut,` barangsiapa beriman kepada Alloh dan hari akhir, maka hendaklah dia berkata baik atau diam.` *(HR. Bukhori no. 6018)*


Dari Riwayat hadits diatas apakah seoang La Nyalla Mattalitti paham betapa pentingnya menjaga lisan ? 

Apakah seorang La nyallah Ahli surga merasa sebagai ahli ibadah tetapi sombong dan menyakiti seorang Prabowo ? 


Siapapun anda yang merasa muslim membaca tulisan saya ini,silahkan tunjukkan dalil manapun dimana syariat islam membenarkan tabiat Ahlul fitnah seorang Alim Syaikh La Nyalla Rahimahullah ?


Apakah di sebut alim seorang La Nyalla yang pernah terlibat  kasus dugaan korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sehingga pernah kabur ke Singapura setelah sebelumnya berada di Kuala Lumpur, Malaysia dan pernah DPO ?


Pada 16 Maret 2016, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menetapkan La Nyalla sebagai tersangka dugaan korupsi dana hibah periode 2011-2014. La Nyalla diduga membeli saham initial public offering (IPO) Bank Jatim menggunakan dana hibah itu sebesar Rp.5 miliar pada 2012.


Dari hal hal diatas bagi saya seorang La Nyalla tidak bisa di percaya prilakunya lebih lebih sampai mengeluarkan pernyataan SOMBONG tentang pilpres 2019 yang dengan jumawa mengatakan siap potong leher kalau prabowo menang di Madura.


*"Saya kan sudah omong potong leher saya kalau Prabowo bisa menang di Madura,"* ujar La Nyalla di kediaman Ma'ruf Amin, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12).


Seorang yang konon merasa Alim seperti La Nyalla ini tidak pantas untuk berstatemen yang tidak relevan.Sebab jika seandainya justru tantanganya itu gagal kemungkinan besar ia akan berkelit untuk di potong lehernya sebagaiman prilaku Annas purbaningrum yang berani janji gantung di monas dan beberapa elit politik lainnya.


Dalam politik sumpah dan janji bisa di elakkan tetapi kelak dihadapan Allah semua akan dipertanggung jawabkan,begitu juga dengan fitnah yang di lontarkan oleh seorang La Nyalla hanya karena Politik yang bersipat duniawi.


Intaha.


By.Von Edison Alouisci

Update 16.12.2018

Wa 081273311201

.

*Share It seluas luasnya*

Posting Komentar

0 Komentar

Top Post Ad

Below Post Ad