Type Here to Get Search Results !

KUPILIH PRABOWO 2019-2024

0

Penulis : Von Edison Alouisci


Susah saya mengungkap byk hal terkait soal kepemimpinan indonesia 2019-2024.


Ada byk sekali pertanyaan yg di lontarkan pada saya :


ANTUM PILIH SIAPA DAN APA ALASAN ANTUM ? 


Lewat tulisan sederhana ini saya mencoba menjawab dr sudut pandang yg ringan dan mudah krn jika membuat rinci tidak akan cukup hanya dgn selembar tulisan.


Jawaban saya sbb : 


Saya secara pribadi sangat menghormati ulama,para ustadz dan tokoh tokoh agama.


Saya sangat mengapresiasi jika ada ahli agama menjadi pemimpin namun juga mesti seimbang dgn pengetahuan politik yang serba kompleks dan perlu pula keahlian  menanganinya..


Problem rakyat di era zaman sekarang ini tdk cukup hanya dgn pemahaman agama tetapi juga disiplin ilmu yg bersipat luas baik masalah ekonomi.sosial,pembangunan dan lain sebagainya.


Seorang ma'ruf amin barangkali secara agama cukup mumpuni di bidangnya.namun disisi lain tentu saja byk kekurangan jika menyangkut rakyat secara luas.lebih lebih di usianya beliau yg tdk lg muda tdk menutup kemungkinan terjadi kekeliruan dalam mengambil kebijakan politik.


Saya sungguh tidak tega jika kelak beliau menjadi bulan bulanan manusia modern yg semakin cerdas,teliti menilai persoalan yg di hadapi rakyat.


Nama baik beliau perlu di selamatkan mengingat di zaman sekarang rentan dgn berita berita yang serba bebas 


Cara paling baik untuk menyelamatkan ulama  seperti beliau dari ladang fitnah,pembohongan,ingkar janji, berita hoack,dan hinaan jika selama  menjabat terjadi tdk sesuai harapan adalah dgn tdk menjadikan presiden jokowi kembali terpilih sebab beliau kebetulan berpasangan dgn orang byk menuai kontroversi,pencitraan dan terkesan ingin pujian pujian publik.


Padahal hal seperti itu tdk perlu sebab rakyat sekarang mampu menilai dan sensitip dalam setiap aktipitas pemimpin.


Usia beliau sudah uzur dimana seharusnya urusan akherat lebih baik di utamakan drpada urusan duniawi terutama politik yg serba kompleks.


Menghormati beliau sebagai ulama adalah penting dgn cara membuatnya terhindar dari celaan rakyat indonesia yg bakal muncul secara luas jika beliau salah mengatur roda pemerintahan.


Semoga beliau tdk begitu berambisi untuk berkuasa di usia senja ini..

ﺇِﻧَّﻜُﻢْ ﺳَﺘَﺤْﺮِﺻُﻮْﻥَ ﻋَﻠَﻰ ﺍْﻹِﻣَﺎﺭَﺓِ، ﻭَﺳَﺘَﻜُﻮْﻥُ ﻧَﺪَﺍﻣَﺔٌ ﻳَﻮْﻡَ ﺍﻟْﻘِﻴَﺎﻣَﺔِ .

( ﺭﻭﺍﻩ ﺍﻟﺒﺨﺎﺭﻱ )

“Sesungguhnya kalian nanti akan sangat berambisi terhadap kepemimpinan, padahal kelak di hari kiamat ia akan menjadi penyesalan”. (HR. Bukhari)



Saya berharap beliau tdk rakus menginginkan jabatan ini.


Ingatlah bahwa  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menggambarkan kerakusan terhadap jabatan lebih dari dari dua ekor serigala yang kelaparan lalu dilepas di tengah segerombolan kambing. 


Beliau bersabda:

ﻣَﺎ ﺫِﺋْﺒَﺎﻥِ ﺟَﺎﺋِﻌَﺎﻥِ ﺃُﺭْﺳِﻼَ ﻓِﻲ ﻏَﻨَﻢِ ﺑِﺄَﻓْﺴَﺪَ ﻟَﻬَﺎ ﻣِﻦْ ﺣِﺮْﺹِ ﺍﻟْﻤَﺮْﺀِ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟْﻤَﺎﻝِ ﻭَﺍﻟﺸَّﺮَﻑِ ﻟِﺪِﻳْﻨِﻪِ .

( ﺭﻭﺍﻩ ﺍﻟﺘﺮﻣﺬﻱ ﻭﺻﺤﺤﻪ ﺍﻟﺸﻴﺦ ﻣﻘﺒﻴﻞ ﺑﻦ ﻫﺎﺩﻱ )

“Tidaklah dua ekor serigala yang lapar dilepas di tengah gerombolan kambing lebih merusakan daripada seseorang terhadap agamanya karena ambisinya untuk mendapatkan harta dan kedudukan yang tinggi”. (HR. Tirmidzi)


Seorang ulama,ahli agama yg rakus kekuasaan jauh lebih hina dr dua ekor srigala lebih lebih krn berharap kedudukan tinggi dan harta.


Mohon maap jika saya tidak memilih beliau.Saya memuliakan beliau,menghormati beliau dan menyayangi beliau.

.

Karna kecintaan terhadap ulama seperti beliau saya hanya  berusaha menyelamatkan beliau dari hinaan,celaan,fitnah pada beliau di kemudian hari mengingat politik dimasa sekarang ini sungguh mudah sekali muncul hal hal negatip.


Hanya ini yg perlu saya jelaskan.mohon maap jika ada yg berbeda pandangan dgn saya.


Jadilah seperti sikap imam madzab,walau berbeda pandangan namun tetap saling menghormati satu sama lain.


Jgn berfikir seperti kaum otoriter,Pki,firaun,diktator yang berkata :


DIA HARUS SEPERTI APA MAUNYA SAYA

JIKA TDK MAKA SAYA ANGGAP MUSUH.


Semoga makin taat beragama makin tahu adab dan saling hormati dalam perbedaan apalagi dalam kasus ini soal kepemimpinan indonesia kedepan.


Salam ukhuwah.

*Salam ASWAJA.*


By.Von Edison Alouisci

Update 19.8.2018

Whatsapp : 081273311201

Fb :http://www.facebook.com/von.edison.alouisci


Chanel telegram :

http://t.me/von_edison_alouisci


LINE : @114.666

BBM : VON6666


Nb : BEBAS SHARE

Posting Komentar

0 Komentar

Top Post Ad

Below Post Ad