Type Here to Get Search Results !

Ada 14,5 Juta Warga Palestina Pertengahan 2023 yang tidak akan mungkin mampu di habisi ZIONIS ISRAEL

0

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Palestina (PCBS), populasi warga Palestina mencapai 14,5 juta orang pada pertengahan 2023.

Adapun populasi tersebut tak hanya berada di wilayah Palestina, melainkan tersebar di berbagai penjuru dunia.


Pada pertengahan 2023, warga Palestina yang tinggal di negerinya sendiri berjumlah sekitar 5,5 juta orang.

Dari angka tersebut, warga Palestina yang tinggal di Tepi Barat (West Bank) mencapai 3,25 juta orang, terdiri dari 1,65 juta laki-laki dan 1,60 juta perempuan.

Pada pertengahan 2023, warga Palestina yang tinggal di negerinya sendiriberjumlah sekitar 5,5 juta orang.Dari angka tersebut, warga Palestina yang tinggal di Tepi Barat (West Bank) mencapai 3,25 juta orang, terdiri dari 

Kemudian yang tinggal di Jalur Gaza Sebanyak 2,23 juta orang, terdiri dari 1,13 juta laki-laki dan 1,10 juta perempuan.

Selain itu, ada 1,7 juta orang warga Palestina yang tinggal di "Wilayah 1948", yakni wilayah yang dulunya merupakan milik Palestina, namun sejak 1948 telah dikuasai dan menjadi bagian dari negara Israel.

Kemudian, pada pertengahan 2023 ada pula 6,5 juta orang Palestina yang tinggal secara tersebar di negara-negara Arab, dan 800 ribu orang tersebar di negara-negara asing lainnya.

Menurut PCBS, penduduk Palestina didominasi kelompok usia anak dan remaja. "Lebih dari sepertiga penduduk (Palestina) berusia kurang dari 15 tahun," kata PCBS di situs resminya.

Pada pertengahan 2023 persentase penduduk berusia 0-14 tahun mencapai 37% dari total penduduk Palestina. Sekitar 35% penduduk usia anak dan remaja ini berada di Tepi Barat, dan 40% di Jalur Gaza.

Sementara, persentase penduduk lanjut usia alias 65 tahun ke atas mencapai 4% dari total penduduk Palestina. Sekitar 4% lansia berada di Tepi Barat, dan 3% di Jalur Gaza.

Adapun kini perang antara Palestina dan Israel kembali berkecamuk. Perang meletus sejak kelompok militan Palestina yang menguasai Gaza, yaitu Hamas, meluncurkan serangan besar-besaran ke wilayah Israel pada Sabtu (7/10/2023).


Sedikit berkurang akibat perang saat ini namun secara keseluruhan penduduk palestine cukup kuat dan tidak mudah bagi israel yang berpenduduk sekitar 9.235.627 yang juga berkurang dalam perang dengan palestina. 

Berdasarkan data ini, israel tidak akan mampu menghabisi penduduk palestine sampai kapanpun walaupun israel melakukan genosida dalam perang saat ini di gaza 


 

Posting Komentar

0 Komentar

Top Post Ad

Below Post Ad