Type Here to Get Search Results !

SEBUAH ANALISA PIDATO PRABOWO DI BOYOLALI

0

Oleh Von Edison Alouisci

.


Berikut ini adalah kutipan pidato prabowo ketika beliau kampanye di boyolali

.

*ANDA HARUS TELITI INTI TUJUAN DAN MAKSUD PRABOWO SEBENARNYA KARNA HAL ITU YANG LEBIH PENTING MENYIKAPI KEADAAN DI NEGRI INI SESUNGGUHNYA.*

.


Sebelum saya menganalisa pidato beliau,sebaiknya anda simak pidato beliau saat meresmikan posko pemenangan Prabowo-Sandi di Boyolali pada Selasa (30/10/2018).


*KUTIPAN PIDATO :*



" Salam sejahtera bagi kita sekalian. Marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Maha Besar, kita masih diberi kesehatan, diberi nafas, untuk bertatap muka pada siang yang baik ini di depan posko pemenangan koalisi adil makmur dalam rangka pemilihan umum tahun 2019 yang akan datang. 

.

Dimana saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Solahudin Uno mendapat kehormatan dan kepercayaan dari masyarakat Indonesia yang diwakili oleh empat partai politik besar.

.

*Partai Amanat Nasional,* partai bersejarah yang pernah memimpin reformasi di negara dan bangsa kita tahun 1998. 

.

*Partai Keadilan Sejahtera,* partai yang selalu setia membela kepentingan, kebenaran, kesejahteraan, keadilan dan kepentingan umat Islam di Indonesia.


*Partai Demokrat* yang telah melahirkan seorang Presiden Republik Indonesia, yang telah memimpin bangsa Indonesia 10 tahun dengan adem ayem, dengan tenang, dengan sejuk, dengan stabilitas dan tentunya *Partai Gerakan Indonesia Raya,* partai saya sendiri.

.


Tapi saya merasa bahwa tidak hanya empat partai tersebut, yang mendukung saya dan mengusung saya.

.

Saya dimana-mana didatangi oleh berbagai kalangan ormas-orams, sayap-sayap sebagai contoh para Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya.

.

Singa-singa tua yang turun dari gunung untuk membela negara dan bangsa kita walaupun mereka mungkin giginya sudah ompong.

.

Giginya ompong semangatnya masih menyala, tapi terutama yang saya rasakan adalah dukungan dari emak-emak yang militan. Emak-emak ini militan. Mereka berani.

.

*Saudara-saudara sekalian, kita menamakan diri koalisi adil makmur. Kenapa, karena keadilan dan kemakmuran adalah cita-cita pendiri bangsa republik Indonesia.*

.

*Keadilan dan kemakmuran adalah tujuan kita merdeka. Keadilan dan kemakmuran adalah tujuan kita mendirikan republik Indonesia saudara-saudara sekalian.*

.

*Dan dirasakan sekarang saudara-saudara yang merasakan, sekarang saya bertanya kepada saudara-saudara sekalian *apakah saudara-saudara sudah merasa adil, sudah merasa makmur ??*


*(belum, sahut para hadirin dalam acara tersebut)*



Saudara-saudara,

.

saya hari ini didampingi, ditemani oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Pak Zulkifli Hasan. 

.

Tapi beliau juga kebetulan adalah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, ketua MPR RI pemegang perwakilan rakyat yang tertinggi di Republik Indonesia.

.

Saya juga didampingi oleh tokoh Jawa Tengah dan tokoh TNI yaitu mantan Gubernur Jawa Tengah Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) H Bibit Waluyo. Saudara-saudara di Jawa Tengah yang lebih tahu bagaimana seorang Bibit Waluyo itu. 

.

Orang gubernur yang bekerja keras untuk rakyat, untuk petani, untuk nelayan, untuk wong cilik di seluruh Jawa Tengah.

.

Dengan semboyan balik deso bangun deso. Balik deso bangun deso berarti membangun bangsa dan negara. 

.

Saudara-saudara, 


Saya kenal Pak Bibit Waluyo sudah lama. Sebenarnya beliau adalah senior saya, beliau yang dulu mlonco saya, yang menggembleng saya termasuk beliau.

.

Karena saya termasuk dulu taruna yang nakal.

Tapi kalau saya nggak nakal, nggak jadi jenderal. Dan saya kenal beliau di daerah operasi kami ini.

.

Tentara dulu bukan tentara di belakang meja. Kita bukan tentara di kota, kita tentara di lapangan. Kita naik dan turun gunung, kita membela negara ini pertaruhkan jiwa kita untuk menjaga keamanan negara ini. Dari sejak muda kami pertaruhkan nyawa kami untuk bangsa Indonesia untuk merah putih yang kita cintai.

.

Sekarang seharusnya kita pensiun, seharusnya kita istirahat, tetapi kita melihat bahwa negara dan bangsa kita masih dalam keadaan tidak baik, ekonomi kita tidak di tangan bangsa kita sendiri. 

.

*Saya lahir di Jakarta. Saya besar di Jakarta. Saya memberi usia saya untuk untuk bangsa ini, saya memberi jiwa saya dan raga saya untuk bangsa ini.*


*Tetapi begitu saya keliling Jakarta saya lihat gedung-gedung mewah, gedung-gedung menjulang tinggi, hotel-hotel mewah, sebut saja hotel mana di dunia yang paling mahal ada di Jakarta. Ada Ritz-Calten, ada apa itu, Waldoft Astoria.*

.

*Namanya saja kalian nggak bisa sebut. Dan macam-macam itu semua, tapi saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut*


 (betul, sahut para hadirin dalam acara tersebut).


*Kalian kalau masuk mungkin kalian diusir, tampang kalian tampang tidak orang kaya, tampang kalian, tampang Boyolali, ini, betul ?*


(betul, sahut tertawa para hadirin dalam acara tersebut).

.

*Saya sebagai prajurit, saya lihat kok negara saya bukan milik rakyat saya.*

.

*Untuk apa saya berjuang, apakah saya berjuang supaya agar negara kita bisa jadi milik orang asing, saya tidak rela, saya tidak rela.*


*Dan karena itulah saya melihat rakyat saya masih banyak yang tidak mendapatkan keadilan, dan tidak dapat kemakmuran, dan tidak dapat kesejahteraan.*


Bukan itu cita-citanya Bung Karno, bukan itu cita-citanya Bung Hatta, bukan itu cita-citanya Pak Dirman, bukan itu Ahmad Yani, bukan itu cita-cita pejuang kita.

.

Karena itu saudara-saudara Pak Bibit, Saya, lama tidak ketemu, saya tidak minta beliau mendukung saya, beliau yang menyatakan mendukung Prabowo dan Sandi. 


Saudara-saudara,


tokoh-tokoh seperti Pak Zul, tokoh-tokoh PAN, PKS, Demokrat, relawan-relawan dari mana-mana bergabung dengan Prabowo-Sandi apakah mereka berharap uang ??


tidak !!

.

Kami partai-partai yang tidak berkuasa kalau mendukung kami jangan mengira, kami bisa membagi-bagi uang, membagi sembako, membagi apa, tidak. 

.

*Yang bisa kami janjikan kepada rakyat Indonesia adalah keteguhan, ketekatan, kita untuk membela rakyat Indonesia, sebenar-benarnya.*


*Yang bisa kami janjikan kepada rakyat Indonesia adalah bahwa kami akan menjaga dan akan mengelola kekayaan bangsa Indonesia, untuk sebesar-besarannya kemakmuran rakyat Indonesia."*


-SELESAI KUTIPAN.-



*Analisa saya (Von Edison Alouisci) sebagai berikut :*

.

Pidata beliau sebenarnya mengingatkan kita semua di seluruh tanah air betapa selama ini kita belumnya merasakan nikmatnya keadilan,kesejahteraan dan kemakmuran padahal negara ini kaya.


Memang secara kasat mata kita bisa melihat pembangunan di mana mana sebagaimana di contohkan oleh beliau soal hotel dan lain lain di jakarta.


Tetapi,kita sebagai rakyat kecil tidak menikmati pasilitas itu melainkan hanya di nikmati kaum bonafide.


*Beliau mengatakan tampang boyolali sebenarnya sebuah perumpamaan bahwa rakyat kecil seperti kita tidak merasakan pembangunan dengan sesungguhnya sehingga ke tempat mewah seperti itu tidak turut kita nikmati*


Bukan dimaksudkan menghina orang boyolali tetapi qias karena kebetulan beliau pidato di boyolali.


Andai beliau pidata di palembang,mungkin beliau akan mengatakan tampang palembang.


Andai beliau pidato di aceh,mungkin beliau akan mengatakan tampang aceh.


Jadi sebenarnya beliau berumpama dan bercanda mewakili semua rakyat kecil di indonesia bahwa rasa keadilan,kesejahteraan rakyat belum dirasakan sepenuhnya seumpama boyolali dan tempat tempat lainnya.


Beliau sama sekali bukan menghina orang boyolali.Terlalu dangkal berfikir jika mengatakan tampang boyolali lantas dimaksudkan mengejek.


*Saya rasa prabowo bukanlah pemimpin yang suka mengejek suku,ras dan budaya apalagi beliau juga keturunan orang jawa.*


*Kalau saya bilang PRABOWO TAMPANG WONG JOWO saya rasa prabowo tidak akan marah.*

Kecuali saya bumbui prabowo tampang wong jowo edan.pasti beliau tersinggung.


*Jadi pada pokoknya  tujuan pidato prabowo adalah masalah keadilan dan kesejahteraan rakyat dan beliau ingin agar rakyat boyolali dan seluruh indomesia ini sejahtera adil dan makmur.*


APA MENURUT ANDA TUJUAN PRABOWO JELEK ? 


Saya berharap semua penduduk boyolali dan semuanya mampu berfikir jernih dan sehat memahami maksud beliau.Sebab datang ke boyolali bertujuan baik bukanya untuk menghina. Terlalu naif datang jauh jauh dari jakarta tujuam cuma mengejek warga boyolali.


Saya rasa sangat banyak orang boyolali yg cerdas cerdas,teliti,intelek, berwawasan luas dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum berfikiran sempit.


*INGAT BAHWA TUJUAN PRABOWO ADALAH INGIN KITA SEMUA SEJAHTERA.*


Semoga analisa sederhana saya ini bisa dipahami semua pihak khususnya warga boyolali.


SALAM UKHUWAH


By.Von Edison Alouisci

Update : 5.11.2018

WA 081273311201



*NB.SHARE IT SELUAS LUASNYA JIKA BERKENAN*

Posting Komentar

0 Komentar

Top Post Ad

Below Post Ad