Type Here to Get Search Results !

JANGAN TERLAMPAU MEMBENCI HABIB RIZIEQ SYIHAB KARENA POLITIK

0


Penulis :

Oleh Von Edison Alouisci


*"Kewajiban Mencintai keluarga Rasulullah adalah hukum Allah Dan Rasulullah"*


Saya banyak membaca media jejaring sosial dimana ada sebagian orang yang mengaku muslim,aswaja yang katanya santri,ustadz tetapi begitu bicara politik ia campakan ilmunya ke tong sampah dan berani menghina ahlul bait Rasulullah


Orang orang ini muslim,tetapi mengabaikam batasan hukum agama karena TERGILA GILA akan kemenangan politik dimana mereka anggap siapapun yg bukan di pihak mereka,dianggap musuh walaupun ahlul bait.


NAUZUBILLAH !


Padahal, politik itu open ending dan tdk akan membawa kebaikan jika sampai lepas kontrol dan lupa syariat islam.


Saya kadang sedih melihat ada sebagian orang yang karena beda pilihan sampai berani menghina Habib rizieq shihab sebagai keluarga Rasulullah.


Kadang saya jadi bertanya tanya,Ini orang kafir apa muslim sampai lupa betapa besarnya DOSA menghina keluarga Rasulullah.


Para ulama menyebutkan hadits-hadits yang menerangkan, bahwa orang yang menyakiti ahli bait berarti menyakiti Nabi Shalallahu Alaihi WaAlihi Wa Shahbihi Wasalam dan barangsiapa yang menyakiti Nabi Shalallahu Alaihi WaAlihi Wa Shahbihi Wasalam maka sama dengan menyakiti Allah Swt. dan ia berhak mendapat kutukan, siksaan, dan masuk dalam ancaman Allah sebagaimana dalam firman-Nya:


ﺇﻥ ﺍﻟﺬﻳﻦ ﻳﺆﺫﻭﻥ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺭﺳﻮﻟﻪ ﻟﻌﻨﻬﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﻓﻰ ﺍﻟﺪﻧﻴﺎ ﻭﺍﻵﺧﺮﺓ ﻭﺃﻋﺪ ﻟﻬﻢ ﻋﺬﺍﺑﺎ ﺍﻟﻴﻤﺎ


*“Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasulnya. Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan.*” (QS. 33, al-Ahzab: 57)


ﻭﻣﺎ ﻛﺎﻥ ﻟﻜﻢ ﺍﻥ ﺗﺆﺫﻭﺍ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ


*“Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah.”*

(QS. 33, al-Ahzab: 53)


Di dalam hadits disebutkan:


ﺇﻥ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻗﺎﻝ ﻭﻫﻮ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻤﻨﺒﺮ ﻣﺎ ﺑﺎﻝ ﺍﻗﻮﺍﻡ ﻳﺆﺫﻭﻧﻨﻰ ﻓﻰ ﻧﺴﺒﻰ ﻭﺫﻭﻯ ﺭﺣﻤﻰ ﺍﻻ ﻣﻦ ﺁﺫﻯ ﻧﺴﺒﻰ ﻭﺫﻭﻯ ﺭﺣﻤﻰ ﻓﻘﺪ ﺁﺫﺍﻧﻰ ﻭﻣﻦ ﺁﺫﺍﻧﻰ ﻓﻘﺪ ﺁﺫﻯ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ .


Sesungguhnya Nabi Shalallahu Alaihi WaAlihi Wa Shahbihi Wasalam telah bersabda sedangkan beliau di atas mimbar: *“Apa keadaan kaum yang menyakiti aku dalam nasab dan kerabatku.* 

*Ingat, barangsiapa yang menyakiti keturunanku dan orang-orang yang mempunyai hubungan denganku, berarti ia menyakiti aku, dan barangsiapa menyakiti aku, maka ia benar-benar menyakiti Allah Ta’ala.*” (HR. at-Thabrani dan al-Baihaqi)


ﺍﻧﺎ ﺣﺮﺏ ﻟﻤﻦ ﺣﺎﺭﺑﻬﻢ ﻭﺳﻠﻢ ﻟﻤﻦ ﺳﺎﻟﻤﻬﻢ


*“Sesungguhnya aku memerangi orang-orang yang memerangi ahli baitku, dan aku memberi jaminan selamat kepada orang-orang yang berdamai dengan ahli baitku.”*

(HR. at-Turmudzi, Ibnu Majah dan al-Hakim)


ﺇﻥ ﺍﻟﻠﻪ ﺣﺮﻡ ﺍﻟﺠﻨﺔ ﻋﻠﻰ ﻣﻦ ﻇﻠﻢ ﺍﻫﻞ ﺑﻴﺘﻰ ﺍﻭ ﻗﺎﺗﻠﻬﻢ ﺍﻭ ﺍﻋﺎﻥ ﻋﻠﻴﻬﻢ ﺍﻭ ﺳﺒﻬﻢ


*“ Sesungguhnya Allah melarang masuk surga terhadap orang yang menganiaya ahlu baitku,* atau orang yang memerangi mereka, atau orang yang membantu orang yang memerangi mereka, atau orang yang memaki-maki mereka. ” (HR. Imam Ahmad)


ﺇﻥ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭ ﺳﻠﻢ ﻗﺎﻝ ﻟﻮ ﺍﻥ ﺭﺟﻼ ﺻﻔﻦ ﺑﻴﻦ ﺍﻟﺮﻛﻦ ﻭﺍﻟﻤﻘﺎﻡ ﻭ ﺻﻠﻰ ﻭﺻﺎﻡ ﺛﻢ ﻣﺎﺕ ﻭﻫﻮ ﻣﺒﻐﺾ ﻷﻫﻞ ﺑﻴﺖ ﻣﺤﻤﺪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﺩﺧﻞ ﺍﻟﻨﺎﺭ


Sesungguhnya Nabi Salallahu Alaihi WaAlihi Wa Shahbihi Wasalam bersabda: *“Andaikata seorang laki-laki berdiri antara hajar aswad dan maqam Ibrahim melakukan shalat dan puasa, kemudian meninggal dunia sedangkan ia membenci ahli bait Muhammad Shalallahu Alaihi WaAlihi Wa Shahbihi Wasalam, maka ia masuk neraka.”* (HR at-Thabrani dan al-Hakim)


ﻗﺎﻝ ﻋﻠﻴﻪ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻭﺍﻟﺴﻼﻡ ﺍﺷﺘﺪ ﻏﻀﺐ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻰ ﻣﻦ ﺁﺫﺍﻧﻰ ﻓﻰ ﻋﺘﺮﺗﻰ


Rasulullah Shalallahu Alaihi WaAlihi Wa Shahbihi Wasalam telah bersabda: *“Murka Allah menjadi sangat terhadap orang yang menyakiti aku tentang keluargaku.”* (HR. Ad-Dailami)


Dalil quran dan hadits diatas adalah penjelasan betapa pentingnya untuk mencintai keluarga Rasulullah.Dan bagi orang orang yang telah berani menghina keluarga Rasulullah maka Allah melaknatinya dan tdk akan membawa kebaikan baginya dunia akherat.



Habib Rizieq adalah keluarga Rasulullah dan silsilah keluarga beliau di akui seluruh ulama dunia.


*Nasabnya hingga ke Rasulullah S A W :*


Habib Muhammad Rizieq Syihab bin Husein bin Muhammad bin Husein bin Abdullah bin Husein bin Muhammad bin Syeikh bin Muhammad bin Ali bin Muhammad bin Ahmad Syihabuddin Al-Asghar bin Abdurrahman Al-Qadhi bin Ahmad Syihabuddin Al-Akbar bin Abdurrahman bin Syeikh Ali bin Abu Bakar As-Sakran bin Abdurrahman As-Segaf …bin Muhammad Maulad Daawilah bin Ali bin Alwi Ibnul Faqih bin Muhammad Al-Faqihil Muqaddam bin Ali Walidil Faqih bin Muhammad Shahib Murbath bin Ali Khala’ Qasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi Ubaidillah bin Ahmad Al-Muhajir bin Isa An-Naqib bin Muhammad Djamaluddin bin Ali Al-Uraidhi bin Ja’far As-Shadiq bin Muhammad Al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin Husein As-Sibth bin Ali bin Abi Thalib wa Fathimah Az-Zahra binta Rasulullah Muhammad SAW


*Nasab Istrinya*


Nasab Istri Habib Rizieq Syihab adalah Syarifah Fadhlun Yahya binti Faadhil bin Hasan bin Utsman bin Abdullah bin Aqil bin Umar bin Aqil bin Syeikh bin Abdurrahman bin Aqil bin Ahmad bin Yahya bin Hasan bin Ali bin Alwi bin Muhammad Maulad Daawilah bin Ali bin Alwi Ibnul Faqih bin Muhammad Al-Faqihil Muqaddam bin Ali Walidil Faqih bin Muhammad Shahib Murbath bin Ali Khala’ Qasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi Ubaidillah bin Ahmad Al-Muhajir bin Isa An-Naqib bin Muhammad Djamaluddin bin Ali Al-Uraidhi bin Ja’far As-Shadiq bin Muhammad Al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin Husein As-Sibth bin Ali bin Abi Thalib wa Fathimah Az-Zahra binta Rasulullah Muhammad SAW


Sebagai Umat muslim,siapapun dia adanya termasuk kita,tentu tdk lepas dari khilaf,salah dan dosa.


Tetapi kita tdk boleh menghakimi,menghina,menngejek dan mencaci sesama yg berbuat salah apalagi terhadap keluarga Rasulullah.


Rasulullah sendiri justru mengajarkan kasih sayang,saling memaapkan,saling menasehati sesama muslim


Dan janganlah pernah lupakan diri bahwa kita ini juga banyak lalai,salah dan dosa walau di tutupi rapat di hadapan manusia.

Allah Maha mengetahui apa yg kita perbuat.Jadi,jangan mudah menghina,merendahkan orang lain sedangkan kita sendiri tdk sempurna.


Dalam politik,suatu perbedaan sikap adalah hal yg lumrah dan umum.Kita tdk bisa memaksa pilihan seseorang.

Andai kita tdk sejalan dgn orang lain bukan berarti kira di ajarkan menghina orang lain.apalagi politik itu majemuk.


Hari ini bisa jadi lawan,tetapi lain waktu bisa menjadi kawan.


Lantas kenapa ada orang yg mungkin terlalu fanatik sampai sampai berani menghina ulama dan ahlul bait ? 


Itu semua karena ia mengabaikan syariat agamanya,melupakan ajaran gurunya,melupakan adab prilaku islam yg sesungguhnya.!


Islam tdk pernah mengajarkan kebencian pada keluarga Ahlul bait.dan itu sudah tercantum dalam banyak hadits dan Al quran.


*Jika seandainya ada orang berani menantang ALLAH maka sesungguhnya ia adalah kafir setelah islam.*


اللّهمّ صلّ على محمّد عبدك ورسولك كما صلّيت على آل إبراهيم، وبارك على محمّد وعلى آل محمّد كما باركت على إبراهيم


Salam ukhuwah


By Von Edison Alouisci

Update : 4 Oktober 2018

Wa 081273311201

Posting Komentar

0 Komentar

Top Post Ad

Below Post Ad