Type Here to Get Search Results !

Perjuangan

0
Detik demi detik terus berjalan, siang dan malam telah terlewati,  seiring dengan berputarnya zaman, bulan dan tahunpun silih berganti, namun tanpa tersadari semua itu telah mendewasakan usia ini.

Langkah demi  langkah terus  di ayunkan, dan kita  sadar, bahwa kita tidak lebih dari makhluk-makhluk kerdil yang terus meniti jalan dalam menempuh cita-cita yang  masih jauh dari pandangan, berusahalah mendaki bukit-bukit perjuangan, meskipun dengan cucuran keringat, dan linangan air mata demi mencapai  puncak keberhasilan, jangan jadikan cita-cita laksana air sungai yang mengalir dan akan terputus di persimpngan arus tanpa membuahkan keberhasilan.
  
Coba kita raba dan mengingat kembali masa masa  yang silam, Bila dulu  kita rebah dan jatuh tak berdaya, karena menghadapi lika-liku perjuangan ini, maka sekarang kita harus berdiri dan menghadapi segala rintangan dan tantangan ini    dengan tegar. Karena suka duka merupakan bagian dari hidup, dan juga pakaian bagi para pencari ilmu untuk meraih ridho rabb-Nya yang maha tinggi. Yakinlah, bahwa setiap  kesusahan itu diapit oleh dua kemudahan, bila datang kesusahan maka ingatlah, bahwa kebahagian akan menghampiri, bila datang kesenangan, jangnlah dinikmati dengan berlebih-lebihan, karena persiapkan dirimu untuk menghadapi  kesusahan selanjutnya. Bahkan Allah pun memberikan sebuah jaminan,”Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, maka Allah akan memberikan jalan keluar dari segala masalah yang dihadapinya”. Karena setiap manusia pasti akan mengalami dua unsur tersebut dalam setiap episode hidupnya.
      
Namun, marilah kita pasrahkan semuanya kepada sang pemilik keadaan, yaitu Allahu rabbul Azzati, karena “ ikhtiyar adalah jalan Kita, namun taqdir bukanlah milikk Kita”, semoga setiap langkah demi langkah yang terayunkan selalu berada dalam naungan dan lindungannya, dan setiap ikhtiyar yang kita jalani selalu dalam barokah dan ridho nya, karena, Allah lebih tau jalan hidup yang terbaik buat kita.
  
Setiap manusia mempunyai cita-cita dalam beraneka ragam tujuan hidup, dan setiap mereka pasti akan berusaha mencapainya, namun ingatlah,,yang paling terpenting didalamnya adalah, menikmati proses lika- liku perjuangan dalam menggapai apa yang di cita-citakan, karena bila hasilnya yang kita harapkan, maka bisa jadi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, karena kita hanyalah manusia yang bisa berikhtiyar, namun hasil final tetap ditangan Allah.
  
Anggapalah setiap proses perjuangan yang kita lalui, itu merupakan episode hidup kita yang telah tertulis dalam buku kehidupan kita di dunia ini, menunggu saat nya tiba, dimana kita harus menghembuskan nafas terakhir,sekaligus menamatkan epidode perjuangan kita di dunia  ini

Posting Komentar

0 Komentar

Top Post Ad

Below Post Ad